main

Daily LifeUncategorized

Banyak yang terjadi sejak terakhir kali ku tulis di sini

May 6, 2021 — by dewaputuam0

Hai, Apakabar para pembaca sekalian. Mungkinkah kalian merindukan tulisanku? mungkinkah kalain sejenak ingin sesekali membaca apa yang kutuliskan. Entah itu sembarang kata yang ku tebar tanpa makna, atau bahkan tulil serajut berlapis makna yang untuk menggalinya saja butuh memperbesar pupil mayta hingga batas maksimal wajarnya.

Yah, ku masih di sini, saat ini ku sedang duduk di sebuah kamar sambil menulis dan mendengarkan sebuah lagu cover “Talking to The Moon”. Bukan bukan ku sedang sendu, namun playlistnya saja yang tanpa sengaja memutar lagu itu.

Saat ku buat tulisan ini, rasa lelah cukup ada si, tetapi lelahnya lebih pada fisik yang baru saja selesai dari lari 2 putaran lapangan bajra sandi Denpasar. Cukup seru si lari lari kecil keliling lapangan tersebut, selain pemandangan yang lumayan nyaman dipandang mata, trackingnya juga masi masuk akal untuk berlari lari kecil. Terlebih dalam situasi pandemi seperti ini, yang berlari tidaklah begitu ramai sehingga tidak perlu tersendat sendat kecepatannya karena harus berpapasan dengan orang.

Dengan perlahan tapi pasti berkali kali kutarik batas jarakku, dari yang sebelumnya hanya mampu setengah lapangan kini sudah bisa satu putaran penuh dan semoga kedepannya bisa 1.5 lapangan dan seterusnya meningkat. (Photo by Dom Gould from Pexels)

Beberapa Bulan ini Banyak yang terjadi kawan, tapi apapun itu setidaknya masi bisa teratasi dan baik baik saja hingga sekarang, itulah yang terpenting bukan

Yang ingin ku ceritakan bukan sebuah keluh kesah tentang beratnya hidup. Sudah lah itu tidak lah menarik untuk dibagi dan diceritakan. Lebih baik kita bercerita tentang mimpi yang mungkin sebelumnya tertunda ahahaha. Ku akui dalam beberapa bulan terakhir memang banyak hal yang sempat terlewat, itu lah yang sangat disayangkan. yah kadang kita memang perlu mengistirahatkan diri sesaat untuk kembali bergerak.

#mungkin

Tapi setidaknya semua sudah teratasi sekarang, dan semua aman lah. Apapun masalah yang kemarin terjadi, semua perlahan teratasi dan kian membaik. Jika kawan kawan tanyakan apa yang ada dipikiran ku sekarang, ku mungkin akan menjawab kalau “Ku penasaran dengan apa yang akan terjadi esok” mungkin akan sangat menarik :).

Agar apa yang akan ku lakukan esok dapat lebih terarah, boleh lah saya cobaa riview apa apa saja yang terhalang dan belium tercapai pada bulan bulan sebelumnya yang dengan berat hati saya menyayangkan hal itu:

  • Buku masih belum ada yang selesai dibaca. Lumbung buku sudah menggunung dan dipenuhi sarang laba laba, menyedihkan lihatnya. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang bisa mencapai lebih dari 8 buku pada bulan yang sama, di tahun ini justru belum sama sekali terbaca. Sekali lagi belum sama sekali terbaca T____T. Kapan bisa pinter kalau gini terus yak wkwkwk. Tapi jujur si soal ini ku merasa sedikit jenuh karena belum ada buku yang benar benar membuat ku tertarik untuk membacanya. Mungkin buku yang sedang ku tunggu kedatangannya karya Dee Lestari bisa buat mood membaca ku kembali. Dari pada baca buku buku yang membuat alis menekuk kan, agaknya memang perlu baca yang sedikit ringan.
  • Bacaan di Medium dan HBR juga jarang. ini juga ku merasa bodo sekali, dan suka blank kehabisan ide, Medium.com menurutku platform untuk mencari ide yang paling oke, karena penulis penulisnya relatif lebih keren dari pada media media mainstream. bahkan bisa dikatakan sangat jauh kualitasnya bila dibandingkan dengan Koran Utara Selatan, Koran Menit, Koran Di Tengah, Apalagi Koran bangku penonton. Jauh jauh sekali kualitasnya bila dibandingkan dengan koran koran bertebar iklan. Koran koran yang lebih banyak kolom iklannya dibandingkan bacaannya (malah curhat wkwkwkwk).
  • Baca saja jarang apalagi Menulis di Blog. Ini yang paling mudah terlihat, terakhir kali ku menulis Tulisan ini. Menurutku, ku masih punya waktu untuk sekedar mencurahkan ide dan gagasan kok, meski ada beberapa waktu yang bahkan untuk buang air saja terasa sangat sulit, tetapi 80% hariku masih lah bisa dialokasikan untuk sekedar menulis 400 kata. Semogga dari posting ini ku coba ya komitmen lagi agar setidaknya dalam seminggu ada satu tulisan yang akan saya bagikan.

Kira kira itu saja si, benar bukan curhat menye menye kan ya. Itu saja mungkin yang bisa saya bagikan hari ini kawan. Saya mau menyantap Babi guling dulu yang baru datang hehehe.

Salam

Dewa Putu AM

Feature Photo by Monstera from Pexels

dewaputuam

I'm a Disaster Analyst, Agro-Climatologist, and GIS Analyst. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe reading too.

Leave a Reply