BukuHiburan

[Buku] Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

July 3, 2019 — by dewaputuam0

main

BukuHiburan

[Buku] Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

July 3, 2019 — by dewaputuam0

4.5/5

Setelah satu bulan hanya hanya mampu menyelesaikan satu buku bacaan saja  akhirnya pada awal bulan ini saya mulai merintis lagi untuk kembali menikmati nikmatnya membaca buku ditemani dengan lagu Bad Guys nya Bilie Eilice. Mungkin karena tidak begitu match antara lagu dan topik bacaan yang sedang saya baca jadinya saya lebih memilih untuk tetap membaca dan tidak mempedulikan apa yang sedang saya dengar. Mungkin terbaca sedikit normatif dan sering saya utarakan dalam setiap kesempatan mengulas sebuah buku dalam blog ini, namun harus saya akui kalau buku ini merupakan buku yang bagus dan sekaligus indah sekaligus frasa-frasa dan artwork yang disajikan dalam buku ini Instagramable untuk story ataupun feed. Sungguh ini membuat saya ingin membanjiri feed instagram saya dengan konten dalam buku ini. Namun berhubung saya selesai membaca buku ini pada malam hari dan pencahayaan dalam kamar saya kurang begitu baik jadi saya mengurungkan niat saya tersebut.

Inilah sekilas kesan kesan saya dalam membaca Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, yang disingkat oleh sang pengarangnya, Marchella FP sebagai NKCTHI.

Buku NKCTHI bukanlah sebuah buku, Lebih dari itu buku ini adalah seni

Buku ini merupakan salah satu buku yang laris dan saya baru mengetahui tentang buku ini dari sebuah video youtube sang penulis yang sedang menjadi pembicara dalam acara Bukatalk. Dari video tersebut ia yang dikenal sebagai penulis buku laris “Generasi 90an” sedikit  mempromosikan buku barunya yang berjudul cukup panjang ini. Dari video tersebut ia menceritakan sedikit qoute yang ada di dalam buku ini yang kemudian membuat saya penasaran dan memutuskan untuk mencarinya di toko buku. Dan akhirnya setelah beberapa saat berkeliling toko buku di kawasan matraman akhirnya saya menemukan buku tersebut dalam versi cetakan barunya berwarna coklat.

Buku ini secara sederhana dapat dikatakan sebagai kumpulan surat surat singkat dari seorang ibu yang disiapkan untuk dibaca anakanya kelak. Buku yang berisi banyak sekali frasa frasa sederhana dan bagi saya cukup memberikan sudut-sudut pandang baru. Sebagai gambaran mungkin ada baiknya saya mengulas dua qoute secara acak (saya kesulitan mencari quote terbaik dan paling menarik karena hampir semuanya menarik hehehe).
 
“Di Bumi ini banyak orang baik, tapi kita masih butuh lebih banyak lagi” begitu salah satu quote yang di sampaikan “Cel” dalam bukunya tersebut dan menjadi salah satu qoutes yang menurut saya mengetuk dan sesaat menyadarkan saya. Saya sedari dulu berpikir bahwa hanya sedikit orang baik ada di dunia ini jadi tidak ada salahnya dan sah sah saja bila kadang kita berbuat sedikit jahat, malah akan tampak sedikit bodoh bila kita terlalu baik yang kadang justru menyakitkan diri kita sendiri.  Dengan kata lain “Tidak cukup banyak orang baik di dunia ini”, sehingga kadang atau bahkan seringkali kita menemukan hal hal jahat yang menyebalkan. Namun seorang Cel memberikan sebuah sudut pandangan yang berbeda meski jika diperhatikan seksama intinya sama saja bahwa di “dunia ini kurang banyak orang baik”. Cel mengubahnya menjadi sepasang frasa yang jika digabungkan akan memberikan suasana yang lebih positif yakni “Di Bumi ini banyak orang baik, tapi kita masih butuh lebih banyak lagi”.
 
“Berada di ruang ini, mungkin sudah takdirmu. Tapi jendela mana yang ingin kamu lihat, itu pilihanmu.” Dari quote ini diingatkan kembali bahwa biar bagaimanapun hidup yang kita jalani dahulu, sekarang dan yang akan datang adalah sebuah takdir, namun dari sudut pandang mana kita melihat sudut pandang yang sinis nan negatif atau sudut pandang yang positif itu semua ada dalam kuasa kita. Tidak hanya dua qoute tersebut saja yang menurut saya menarik dan memberikan sedikit pengingatan yang sederhana dan “ngena”. Ada lebih banyak lagi quote2 yang bertebaran dalam buku ini dan disajikan dalam bentuk kumpulan karya seni visual yang sederhana namun tetap menarik di mata.
 
Sumber
 Feature Pic by https://www.wanita.me/

dewaputuam

I'm a Disaster Analyst, Agro-Climatologist, and GIS Analyst. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe reading too.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *