[Runner] Borobudur Marathon, Setengah Marathon Kedua Saya

234
0

Setelah pertengahan Juni lalu saya berhasil menyelesaikan Setengah Marathon pertama saya di Jogja Marathon 2023 tepatnya di sekitar kawasan Candi Prambanan. Pada tanggal 19 November saya kembali mencoba peruntungan untuk melihat ketahanan saya dalam berlari Half marathon (21 Km), kali ini pun saya mengikuti di candi lainnya di pulau Jawa yakni Borobudur marathon.

Berkaca dari event lari pada tengah Juni yang mengharuskan saya finish dengan tertatih tatih dan cidera di kaki, pada percobaan kali ini saya berusaha untuk lebih menyiapkan diri dengan cara berlatih lebih konsisten lagi untuk dapat berlari dengan jarak jauh selama 3 bulan sebelum hari H.

Beberapa latihan persiapan yang saya coba jalani saya tujukan agar setidaknya saya dapat finish dengan lebih baik. Dalam hal ini saya tidak terlalu terfokus pada kecepatan finish, karena menurut saya, hal yang paling membebani saya kemarin adalah cidera yang saya alami kemarin di km ke 18. Saya merasa hal ini perlu saya perbaiki baik dari postur lari saya dan juga sepatu yang perlu disesuaikan dengan lari jarak jauh (ini alasan hehehe).

dewaputuam
WRITTEN BY

dewaputuam

I'm a Disaster Analyst, Agro-Climatologist, and GIS Analyst. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe reading too.

Leave a Reply

Total
0
Share

Discover more from Dewa Putu AM

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading